Dua Terduga Pencuri Sapi Diamankan Polsek Tigo Nagari 

Sabtu, 18 Mei 2019 | 04:11:19 WIB

Metroterkini.com - Polsek Tigo Nagari berhasil gagal dugaan pencurian ternak yang meresahkan masyarakat beberapa hari ini, Jum'at (17/5).

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin melalui Kapolsek Tigo Nagari Iptu Tirto Edhi membenarkan pengamanan pelaku terduga pencurian ternak tersebut.

Personil Polsek Tigo Nagari mencurigai Kendaraan Mobil Mitsubishi Pickup Colt T 120 warna hitam dengan nomor Polisi BA-8582-SN warna hitam dan diiringi sepeda Motor Honda Beat dengan Nomor Polisi BA 4503 SS warna putih di Simpang Padang Sawah.

“Berangkat dari kecurigaan tersebut, team melakukan pengejaran dan dibantu masyarakat kearah Bawan, Kabupaten Agam dan berkoordinasi dengan Polsek Empat Nagari Polres Agam hingga pelaku dapat kita lumpuhkan,” katanya.

Setelah digeledah ternyata Mobil Mitsubishi Pickup tersebut benar membawa ternak dua ekor sapi diduga hasil curian dari arah Pasar Ladang Panjang.

Adapun pelaku tersebut yaitu Pergaulan (45) warga Padang Lapai Jorong IV Koto Nagari Kinali, Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman.

Kemudian, Edison (47) asal Palembang berdomisili di Pasaman Barat tepatnya jorong Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo. 

"Kedua pelaku sebelumnya sempat melarikan diri. Adapun barang bukti dari pelaku yang kita amankan yaitu, 2 ekor Sapi dan satu unit kendaraan mobil pickup,” sebutnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti sementara diamankan di Polsek Empat Nagari dan akan dibawa ke Polsek Tigo Nagari. [darlin]

Terkini